Sms Ucapan Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan Terlengkap


 UcapanSelamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan

Sms Ucapan Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan Terlengkap – OM Swastiastu Ucapan Selamat Galungan Dan Kuningan Made Akan Berbagi Kumpulan Ucapan selamat hari raya galungan bahasa bali, indonesia dan bahasa inggris, memang tidak dipungkiri galungan dan kuningan merupakan hari kebesaran umat hindu di dunia, secara serentak umat hindu melaksanakan persembahyangan kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa,  Kususnya Di Bali tentunya masyarakat akan mempersiapkan persiapan persembahyangan dimulai dari sebulan sebelumnya, seperti halnya para ibu akan mempersiapkan jajanan yang nantinya dipakai sembahyang sampai dengan perlengkapan lainnya, tentunya di kesempatan ini sebagai umat hindu dharma, anda juga harus tahu sejarah mitologi ,  Rangkaian Hari Raya dan terakhir Kumpulan ucapan Selamat hari raya galungan Dan Kuningan yang akan diberikan kepada teman dan sanak saudara.
Ucapan Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan


 Hari raya galungan adalah simbol kemenangan Dharma melawan Adharma, secara simbolis masyarakat hindu memperingati hari kemenangan dengan melakukan persembahyangan di pura-pura, Hari raya Galungan dirayakan setiap 210 hari oleh umat Hindu, bila menggunakan hitingan kalender Bali, Galungan jatuh pada hari Rabu Budha Kliwon Dungulan.

Namun Umat Hindu Sudahkah Tahu Makna Hari Raya Galungan Dan Kuningan?

Makna Hari Raya Galungan

Hari raya Galungan dimana kita menyatukan kekuatan rohani untuk meraih pikiran juga pendirian yang terang, dengan bersatunya rohani dan pikiran yang suci inilah wujud dari Dharma dalam diri, sedangkan untuk segala hal berkaitan dengan kekacauan pikiran adalah wujud Adharam, ini berdasarkan konsep yang dikutip dari Lontar Sunarigama, yang pada hakekatnya Galungan adalah merayakan hari kemenangan Dharma melawan Adharma.
Pawedalan Jagat (Otonan Gumi), dari Parisade Hindu menyimpulkan bahwa pada hari raya galungan masyarakat hindu di bali menghaturkan suksemaning Idep (mengucapkan terimaksih) kehadapan Ida sang Hyang Widhi Wasa atas terciptanya dunia beserta dengan isinya, dan pada hari raya galungan ini juga umat hindu bersyukur atas segala-galanya yang berada di dunia.

Makna Hari Raya Kuningan

Kuningan yang biasa disebut dengan tumpek kuningan jatuh pada hari sabtu, hari raya kuningan tepat 10 hari setelah hari raya galungan, pada hari ini umat hindu melakukan persembahyangan kehadapan Dewata dan Pitara atau leluhur, uniknya kuningan ini biasanya diperingati hanya setengah hari atau sampai jam 12 saja.
Sebelum membahas lebih jauh, Umat Hindu Dharma juga harus mengetahui juga runtunan hari raya galungan dan kuningan adalah sebagai berikut.

Runtunan Hari Raya Galungan Dan Kuningan

·         Tumpek Wariga
·         Sugihan Jawa
·         Sugihan Bali
·         Hari Penyekeban
·         Hari Penyajan
·         Hari Penampahan
·         Hari Raya Galungan
·         Hari Umanis Galungan
·         Hari Pemaridan Guru
·         Ulihan
·         Hari Pemacekan Agung
·         Hari Kuningan
·         Hari Pegat Wakan

UcapanSelamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan

            Berikut adalah ucapan SMS, BBM, Gambar Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan
Bahasa Bali
  • "Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan"
  • (Selamat menyambut hari raya Galungan dan Kuningan)



  • "Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa suaeca Asung Kertha Wara Nugraha ring semeton sareng sami"
  • (Selamat menyambut hari raya Galungan dan Kuningan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa memberikan rahmat nugerah kepada kita semua)




  • "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring sekancan sane maurip"
  • (Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada semua mahluk hidup )




  • "Rahajeng Rahina Galungan dan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa mapaica kerahayuan lan kerahajengan sareng sami"
  • (Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan kepada kita semua)




  • "Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuninan"
  • (Selamat Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan)




  • "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, majengring ida dane sareng sami, pamekasnyane umat sedharman rin dija ja magenah "
  • (Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, kepada kita semua khususnya umat Hindu dimanapun berada)




  • "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, dumogi Ida Sang Hyang Widhi Wasa ngicenin kerahayuan lan kerahajengan ring jagat sami"
  • (Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, semoga TuhanYangMaha Kuasa senantiasa memberikan kesejahteraan dan keselamatan alam semesta ini)




  • "Rahajeng Rahina Nyepi caka 1939, dumogi sareng sami ngemanggihin kerahayuan lan labda karya"
  • (Selamat Hari Raya Nyepi tahun caka 1939, semoga kita semua mendapatkan kebahagian dan kelancaran dalam melaksanakan Nyepi)




  • "Swasthi Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuningan, mogi-mogi antuk astiti bakti prasida ngametuang kerahajengan lan kerahayuan ring sajeroning bhuana alit lan bhuana agung"
  • (Selamat Hari Galungan dan Kuningan, semoga sembah bakti kita dapat memberikan kesejahteraan dan keselamatan baik itu bagi diri kita sendiri maupuun alam semesta )




  • "Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan, ring rahina becik puniki dumogi iraga sareng sami ngemolihang kerahajengan lan kerahayuan "
  • (Selamat Hari Raya Galungan danKuningan, semoga dihariyang baik ini kita semua diberikan keselamatan dan kesejahteraan)





Dumogi ring rahina Galungan lan Kuningan para krama Bali, umat sedharma ngamolihang Kerahajengan lan Kerahayuan
Happy Galungan and Kuningan Day

Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan

Bahasa Indonesia
  • Jika hati sejernih air, jangan biarkan ia keruh/
    Jika hati seputih awan, jgn biarkan dia mendung/
    Dika pikiran dan prasangka membuat hati gelap, mari terangi dengan cahaya sucinya DHARMA.
    “rahajeng nganggra rahina Galungan”
  • 1 senyum mengawali persahabatan/ 1 tawa menghapus kesedihan/
    1 tindakan mengartikan kata/ 1 doa memberikan harapan
    1 sms menyampaikan “selamat hari raya Galungan dan Kuningan”
  • sperti senyum memeluk damai….
    seperti cinta memeluk kebahagian…
    begitulah sewajarnya kita memluk dharma…
    ”’rahajeng nyanggra rahina galungan lan kuningan…””
  • gemerincing suara genta, semerbak harum bau dupa dan indahnya lekukan penjor menghiasi setiap jalan2 suatu bukti bahwa hari kemenangan ini telah datang dan menjadi milik semua mahluk yg berkenan kepadaNYA. Selamat hari raya Galungan Dan Kuningan..
  • Rahajeng nyanggra rahine galungan in kunigan …. di hari yg dharma ini mari kita sell nyebarkan kedarmaan kepada semua umat . agar bumi ini mnjadi ringan .supaya jauh dari mara bencana..
    om shanthi shanthi shanthi om
  • Rahajeng Galungan lan Kuningan, dumogi iraga ngomolihin rahayu ring rahinane mangkin/
    Selamat mencipta dharma dalam hati utk kedamaian sejati/
    Suksma
  • Jukut serapah lawar serati/jani nampah mani mebakti/
    Guling muani basa uyah sera/ngiring sareng sami mulat sarira/
    Rahajeng nyanggra rahina jagat Galungan lan Kuningan/
    Dumogi ngemanggihin kerahayuan ring jagat puniki.
    Om santih,santih,santih,om
  • Om Swatyastu, Rahajeng nyangra Galungan, Kuningan lan Nyepi Warsa Caka 1931. Dumogi nemu kerahayuan, kesusekerthaan lan side labda karya.
    Om Shanti, Shanti, Shanti Om
  • Ngelawar bangkung di ceningan
    Selamat Galungan lan kuningan
    Baju baru lengen dawa
    Smoga selalu sehat bahagia
    Banten saeban di pure
    Nenten wenten malih sinampure!!!!
  • Lugrayang tiang ngcarang rahajeng nyanggra galungan sane mangkin/ Lan mangda karya iraga setata becik lan nemu dahating sidaning doh/
    Nemu kerahayuan jagadhita
  • Andai jarak tak kuasa berjabat, setidaknya kata masih dapat terungkap. Tulus hati meminta maaf
    Tiada pemberian trindah&perbuatan trmulia selain maaf & saling memaafkan. “SELAMAT HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN”
    Semoga di hari kemenangan dharma ini, hati tetap bersih dan suci.
  • Sepuluh jari tersusun rapi.. Bunga melati pengharum hati .. SMS dikirim pengganti diri… smoga tetep bisa nguasai hati yang tetep suci…Met Galungan dan Kuningan
  • Harumnya Asap Dupa…..Wanginya bunga serta Indahnya lantunan Mantra yang dikumandangkan….. membawa keheningan dan kedamaian dalam pikiran dan hati untuk mendekatkan diri pada NYA. Marep ring semeton Bali (Hindu) sami sane magenah ring Indone…sia yadiapin di Luar negeri…….RAHAJENG NYANGGRA RAHINA GALUNGAN LAN KUNINGAN:::::::: DUMOGI IDA SANG HYANG WIDI WACA MICAYANG KERAHAYUAN
  • Rahajeng Rahinan Jagad Galungan lan Kuningan Dumogi Asung Kertha Nugraha Kapica Ring Sang Hyang Widhi Wasa
Bahasa Inggris
I dunno where to start/ when the ‘peace’ comes to heart/
It make me trying hard/to believe the god/ -iseng word-

Nah demikianlah Kartu Ucapan  Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan yang kami bisa berikan, semoga ini menjadi refrensi menarik bagi saudara umat hindu yang tengah merayakan hari galungan dan kuningan, SUKSME
OM Shanti Shanti Shanti OM





Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Sms Ucapan Selamat Hari Raya Galungan Dan Kuningan Terlengkap"

Posting Komentar